fbpx

5 Cara Mudah Memaafkan Pacar yang Selingkuh

Published by Meitha Kurniawati on

Heartsickness, Lover'S Grief, Lovesickness, Coupe

Kepercayaan tuh ibarat kertas yang belum lecek gaes, sekalinya kita rusak, gak akan bisa balik lagi. Persis kan kaya kepercayaan kamu ke pacar kamu. Bisa sih dibuat gak lecek lagi, tapi pasti bekas nya masih ada. Mudahnya memaafkan, tapi gak mudah untuk melupakan sakitnya dikecewakan. Begitu juga kalo sebuah hubungan terjalin gaes. Butuh adanya rasa saling percaya satu sama lain dengan pacar kamu, biar hubungan lebih sehat dan gak ada rasa saling curiga satu sama lain.

PASTI KAMU ADA RASA TAKUT UNTUK NGASIH KEPERCAYAAN LAGI KE PACAR KAMU. GAK PAPAH GAES, SEMUA KAN MEMANG ADA PROSESNYA. KITA TEMENIN DEH BUAT NGEBALIKIN RASA PERCAYA KAMU KE PACAR KAMU. NIH BACA TIPS KITA YAAA!

1. Tanya Alasan Kenapa Pacar Kamu Melakukannya

Hal utama yang perlu dilakukan adalah menemukan alasan kenapa pasangan memberikan kekecewaan atau pengkhianatan. Seperti yang kamu ketahui, perasaaan seseorang begitu lembut sehingga apapun akan menjadi pikiran, jika sedang menjalin hubungan. Maka dari itu, sebelum ingin kembali percaya, ada baiknya untuk menemukan alasan tersebut.

Mungkin awalnya kamu akan marah, menangis, dan kecewa setelah mengetahui alasannya. Namun, hal tersebut membuat semuanya jadi lebih jelas. Bisa juga untuk memperbaiki hubungan jika berencana melanjutkan. Jika tidak kamu temukan alasannya, pertanyaan-pertanyaan akan selalu hinggap di kepala.

2. Memaafkan dengan Sepenuh Hati

Sebelum memulai kembali semuanya dari awal, hal penting lainnya yang dilakukan adalah memaafkan. Meskipun seringkali bayang-bayang peristiwa menyakitkan tersebut akan terus menghantui, cobalah untuk memaafkannya. Maaf merupakan salah satu kunci bertahannya hubungan. Jangan lupa untuk berusaha melupakan hal buruk tersebut, ingat kebaikan dan kenangan indah yang sudah dilalui bersama. Jika ingin kembali, jangan setengah-setengah.

3. Temukan Motivasi untuk Kembali Mempecayai Pacar Kamu

Orang-orang melakukan segalanya dengan alasan tertentu. Dan membangun kepercayaan kembali juga punya motivasi. Jangan sampai hubunganmu yang kedua dengan orang sama ini akan berakhir seperti yang sebelumnya. Tentukan motivasi sejauh apa hubungan akan dijalani dan apa saja yang kamu harapkan dari pasangan. Motivasi berperan cukup penting dalam hubungan.

Simak juga : lulur mandi

4. Berkomitmen untuk Kembali Membangun Hubungan

Setelah kamu memaafkannya, usahakan untuk memastikan komitmen yang sempat tertunda. Tanyakan pada diri sendiri dengan jujur, apakah kamu masih ingin bersama dengan dia atau tidak setelah apa yang dia lakukan. Jika memang dari awal kalian sudah berkomitmen, masalah sebesar apapun mudah-mudahan bisa teratasi dengan baik, dan masalah yang kalian hadapi hanya menjadi cerita pasang surutnya kisah cinta kalian berdua.

5. Beri Waktu untuk Bisa Kembali

Tidak serta merta semuanya akan kembali ke sedia kala. Maka dari itulah, kamu bisa memberikan waktu untuk dirimu sendiri dan pasangan supaya sama-sama siap menjalin hubungan. Jangan buat semuanya terburu-buru, bahkan saat orang-orang di sekitarmu seakan menekan, biarkan semuanya mengalir dengan sendirinya. Supaya hubunganmu yang kedua bisa berhasil. Jika terjadi perpisahan, semoga dengan cara baik-baik.

Dikecewakan, dikhianati memang pengalaman yang menyakitkan, menbuat kita mempertanyakan kembali apa yang salah pada diri kita. Hanya ada dua pilihan, menyerah atau tetap bertahan. Jika tidak kuat, tidak apa-apa untuk menyerah. Tapi jika ingin bertahan, Sobatklik siap nemenin kamu 🙂

Simak juga : 5 Cara Menumbuhkan Keintiman Emosional dengan Pasangan

sumber : meramuda.com

Categories: Jurnal Sobat

1 Comment

5 Tips untuk Para Pejuang LDR | Jurnal Sobat | Sobat Klik · February 3, 2020 at 8:09 am

[…] lainnya yang tidak kalah penting adalah komitmen dan rasa saling percaya antara satu sama lain. Pikiran negatif saat berjauhan dengan pasangan akan selalu ada. Namun, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *