fbpx

8 Tips Move On Anti-Mainstream

Published by Meitha Kurniawati on

Move on gaeeess.. Memang sulit sih keliatannya.. Siapa disini yang kalo putus nagisnya sampe ratusan purnama gak kelar-kelar? HAYOHH!! NGAKU!! heheeey .. Tapi gak papah gaes.. Mimin juga gitu kok. Gak ada juga yang bisa negalawan perasaan yang sakit inih.. eaaaaaak . Kita bakalan kasih kamu tips-tips yang bisa bantu bantu kamu buat move on.

Tips-tips move on yang bakal kita kasih ini bukan sembarangan tips move on loh gaes. Ini trik sudah kita teruji ampuh dari masa ke masa. Jadi tips-tips ini bisa kamu pakai untuk menemani galaunya kamu yang mau berusaha untuk move on.

1. Banyakin Nonton Film Drama Komedi

Dengan seringnya kita nonton drama, itu sama saja kita sedang menonton kehidupan orang lain dan menempatkan diri kita sebagai penonton yang dapat berpikir jernih dan membuat kita merasa bisa memecahkan masalah yang ada di film tersebut. Dengan begitu, tanpa sadar kita memproses cerita tersebut ke cerita kehidupan yang sedang kita alami. Komedi yang disuguhkan oleh film tersebut, membuat kita menyerap hikmah yang ada dalam film dengan ringan dan tidak melulu harus ikut menangis jika menonton film drama romantis yang sedih-sedih.

2. Jika Menangis Membantumu untuk Merasa Lebih Baik, Menangislah

Bagian terpenting dari perjalananmu menuju move on memang mengharuskan kamu untuk melewati penderitaan itu. Memang kedengarannya tidak perlu membuang-buang waktu hanya untuk bergindah gulana. Tetapi faktanya, tetap saja perpisahan adalah hal yang berat dan butuh waktu untuk menyembuhkan rasa sakit itu ya gaaaaesss…

Tidak masalah apakah rasa sakit itu berasal dari pengkhianatan, atau disebabkan oleh meninggalkan seseorang yang kamu cintai. Demi kewarasan kamu sendiri. Kamu berusaha untuk terlihat normal untuk tidak terlarut dalam kesedihan itu. Namun menolak merasakan penderitaan itu hanya memperpanjang atau meninda rasa sakit yang belum sembuh.

Jika kamu menginginkan resolusi yang lebih cepat, hal terbaik adalah berdamai dengan diri sendiri dan mengakui kalo kamu pernah gagal dalam urusan percintaan. Agar kamu dapat memulai lembaran baru dan move on dengan tidak teringat oleh kejadiankejadian di masa lalu.

3. Salurkan Emosi ke Hal-hal yang Kreatif

Kalo lagi galau, biasanya muncul tuh ide-ide yang briliant. Gak bisa dipungkiri lagi kalo perpisahan menciptakan sumber inspirasi kreatif dan akan sayang banget kalo energi galaunya gak disalurkan ke hal-hal yang produktif.

Rasa sedih akibat putus cinta tuh emang pansingan yang pas banget buat bikin syair-syair yang perih dan menyayat hati. Kalo gak percaya… Googling lagi deh pengair-penyair yang yang terkenal akan karya galau mereka. Mau bikin puisi, bikin lirik lagi, buat ilustrasi, merajut, buat lemari, sampe memahat patung pun kalo emang bisa yah lakuin aja gaaaaes.. Akan selalu banyak cara untuk meluanapkan kesedihan itu ke hal-hal yang positif.

Bahkan jika itu hanya terjadi secara pribadi, proses kreatifnya tidak terelakkan bersifat terapi. Dan jauh lebih sulit untuk merasa destruktif ketika kamu menjadi kreatif.

4. Kembangkan Mimpi-mimpimu

Sekarang mungkin saatnya, untuk kamu memikirkan hal-hal yang sebelumnya kamu tunda atau kamu hentikan karena sedang merajut mimpi besamanya di masa lalu. Mimoikan lagi kalo kamu punya bonus akhir tahun, kamu mau keliling Eropa, atau resign dan kejar mimpimu yang sebelumnya gak kamu kejar karena mengingat harus punya pekerjaan tetap untuk menyicil rumah impian dengan si dia dulu.

Manjakan mimpimu dan temukan kembali apa yang membuat kamu tergerak. Kemungkinannya adalah kamu akan bersenang-senang, dan kamu mungkin akan terkejut.

5. Beri Waktu untuk Menyendiri

Ada saatnya untuk kamu menenangi hati dan pikiran. Berlarut dalam kesedihan bukan lah hal yang buruk dan terkesan “cengeng”. Dengan menyendiri, kamu bisa introspeksi akan kesalahan-kesalahan yang kamu buat di masa lalu. Agar kamu tidak salah mengambil langkah jika ingin memulai lembaran baru dalam kisah cinta kamu.

6. Potong Rambut, dan Bersihkan Lemari Pakaianmu

Manfaatkan momen yang bermanfaat ini untuk membersihkan lingkunganmu dari pengingat hubungan lama dan basi.

Gunakan tampilan baru dengan mencoba tatanan rambut baru atau mengubah rambut panjang kamu menjadi potongan pendek dan tajam. Pergilah ke toko barang bekas atau mal dan dapatkan sendiri beberapa barang yang Anda selalu ingin kenakan tetapi belum berani melakukannya di masa lalu.

7. Dekorasi Ulang Kamar Kamu

Kalo kamu masih takut untuk ganti gaya rambut atau ganti style outfit kamu, cara ini cocok nih buat kamu. Pindahkan fokus kamu ke rencana mengubah warna dinding kamar, beli perabotan baru, tambahin tanaman hias artificial atau atur ulang posisi letak perabotan kamarmu. Fakus kamu yang tadinya sedih, akan teralihkan karena sibuk mendekor ulang kamar kamu.

8. Lakukan Apapun yang Mau Kamu lakukan yang Belum Disebutkan di Sini untuk Move On

Kamu adalah kamu, dan tidak ada seorang pun di luar sana yang memahami perasaan kamu itulah mengapa perpisahan terlihat berbeda untuk beberapa orang dan membutuhkan berbagai cara untuk menyembuhkannya. Inti dari semua tips di atas adalah untuk memberikan ruang bagi diri kamu sendiri dalam perjalanan menuju pemulihan.

Kadang-kadang, hal-hal yang perlu kita lakukan untuk mengatasi rasa sakit, kehilangan yang menyakitkan itu sangat pribadi dan unik bagi kita. Mungkin Anda perlu berlari, melakukan perjalanan, melihat ahli akupunktur, atau belajar menghembuskan napas di bawah air. Apa pun itu, dengarkan hatimu dan coba rute yang anti mainstream

sumber : Goalcast

Categories: Jurnal Sobat

1 Comment

Tips Memilih Backpack Buat Para Newbie Traveller | Sobat Klik · February 2, 2020 at 6:55 pm

[…] pertama yang harus dilakukan ketika kamu memilih backpack yang tepat untuk travelling yaitu mencari tau dulu nih yang kita perluin apa.. Ini kita […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *